Rabu, 24 Februari 2010

Ada Singkatan Dengan 2 Huruf Di Hari Itu.....

Satu lagi kewajiban aku udah selesai aku jalanin. Sarjana. Iya, akhirnya tanggal 18 Februari lalu dengan waktu sidang yang luar biasa -3 jam!-aku berhasil keluar ruangan dengan keringat bercucuran, tangan dingin, rambut sedikit awut-awutan, dan sebuah kertas berukuran sedang yang bertuliskan :
"LULUS   B"
Jreng jreng!!

Sejujurnya sih aku ngarepin nilai yang lebih baik dari itu (dooh, bilang aja pengen A!).
Secaraaa.. 6 sks, cing! Cukup signifikan kan utk ngedongkrak IPK..
Tapi apapun itu, aku udah berusaha keras.. udah berusaha fokus untuk saat itu.. dan apa yang aku dapat wajib aku syukuri. Wajib aku terima.
Semata-mata untuk orang tua aku.. Untuk Pelangiku..

Sebenernya sih aku orang yang berpikir realistis aja. Tapi kalo boleh jujur, aku ngerasa beda aja gitu waktu aku "ijin" sama Pelangiku sebelum berangkat dari rumah.. Diem-diem ke kamarnya..ngambil satu bajunya.. Terus aku liatin lamaaaa banget.. Nggak bisa ngomong apa-apa sih, airmata aja.. Tapi aku tau lah, dia ngerti apa yang aku mau..
Gimana, ya.. Ada hal-hal yang kadang nggak bisa kita pikirin dan jelasin secara logis. Lebih ke emosi aja, gitu.. dan yang namanya emosi kan abstrak kan, cuy..butuh bukan kata-kata biasa untuk merangkai kalimat dan membuat orang paham akan perasaanmu.

Sampe akhirnya aku sampe dan ada temen-temenku sama junior-juniorku nungguin di sana -di ruang sidang- sambil bantu-bantuin aku nyusun konsumsi sampe nemenin ngobrol.
Lalu satu lagi, orang tuaku dateng. Gotcha! Keringat dingin makin bertumpah ruah.Bukan! Bukan aku nggak bolehin mereka dateng. Cuma... heloooow, makinlah itu beban menumpuk di pundakku. Yeah, nggak boleh mengecewakan to hasilnya?
Tiga jam sidang dengan berbagai karakter dosen penguji itu pun melepasku. Oke, satu yang harus aku akui. Aku rada sensitif. Emosiku gampang tersentuh (preeet!!).
Selama di dalam ruang bedah itu, aseli, nge-blank akunya. Pemahaman aku sama akuntansi emang nggak sehebat temen-temenku yang lain (jangan tanya kenapa karena pada akhirnya kalo diceritain bakal jadi novel!). Pas keluar ruangan sebentar karena dosen lagi ngeerundingin keputusan, aku.... tes..tes..tes..bukan mo karoke.. Tapi nangis.. T_T.. aaaaah, dodol!! Ketakutan setengah mati akuuu..sampe nggak lulus.. waw, gimana perasaan Bapakku, Mamahku?? Ck ck ck...
Iya.. Apa daya, suka nggak suka harus aku jalanin to?
Toh aku bisa buktiin aku lulus juga.. dengan nilai yang setidaknya bisa buat orang tua bangga.

Hari itu, akhirnya, tanggal 18 Februari jam 14.25, aku resmi menjadiiii...............






"PENGANGGURAN"
    (Tet terereeeeeeet....)

2 komentar:

  1. critanya bkin ciut nyaliii,,,cpt or lmbt akn mnyusul,,,
    by IE 06,,,

    BalasHapus
  2. knp harus ciuttt???
    hadapi, kawan..
    kalo takut2 malah kayak akuuu..
    kemakan pikiran sendiri..ngeblank!!
    T.T

    amiiiin...segera ya cuy..susul..salip..lindas :D

    BalasHapus