Rabu, 25 Juni 2014

Counting Days!

Inilah kegiatan embak-embak hamil yang cuti melahirkan dan nggak ada kerjaan di pagi hari setelah suami berangkat ngantor, hihihihi.

Soooo, Senin kemarin saya dan suami kontrol mingguan ke Rumah Sakit lagi. Deg-degan banget awalnya karena minggu lalu pas ngecek kepala si Cantik belum masuk panggul dan selama seminggu penuh ini saya sudah melakukan gerakan senam ringan dan apa-apa aja yang disaranin dokter.

Diawali dengan USG. Makin kesini, si Cantik makin nggak keliatan full waktu di USG.. Jadi yang kesorot jelas cuma kepala sama kakinya aja. Dokter jelasin gambar abu-abu di depan saya ini ari-arinya, itu ketuban, ini lambungnya, saya nggak ngerti dan tetep aja di mata saya nggak jelas, hehehe.

Tapi yang penting kondisi si Cantik sehat. Organ dalam terutama. Detak jantungnya normal dan syukurnya beratnya sudah stabil, nggak over mulu kayak awal trimester ketiga kemaren heheh.
Nah, akhirnya dokter nyampein kepalanya udah masuk panggul, udah di bawah banget, udah nekan kandung kemih.
Dokter juga meriksa langsung dengan tangan, perut atas dan bawah ditekan untuk mastiin posisi kepala bayinya dan leganya luar biasa pas dokter bilang, "Iya ini, udah di bawah banget kepalanya. Ntar lagi, nih."
Wuahhhh, katanya sih kurang dari 2 minggu lagi. Dan sabtu ini tanggal 28 saya diminta untuk ke RS lagi untuk cek NTS alias cek detak jantung bayi. Kalo masih normal, ya boleh pulang lagi.
Kalo memang ada yang perlu diambil tindakan, ya berlanjutlah.

Pantes aja seminggu belakangan ini saya udah ngerasa sakit-sakit gimana gitu di selangkangan bahkan pas jalan rasanya kayak disundul-sundul, bawaannya pipis mulu.
Astungkara bangetttt, si  Cantik selalu dengerin permintaan Bundanya.
Iya, saya selalu praktekkin afirmasi positif untuk komunikasi dengan janin. Memintanya untuk membantu saya, bekerja sama dengan saya supaya semuanya menjadi mudah dan menyenangkan.

Jujur aja dibalik rasa nggak sabar ini, saya juga ngerasa deg-degan. Saya tau ini proses yang akan dilalui semua wanita hamil. Saya selalu cari tau tentang kelahiran normal dan ASI untuk mempermudah proses pasca melahirkan.
Tas bayi juga udah saya siapin. Jadi semisal ada apa dan sifatnya emergency, tinggal angkut tas aja.

Mari sayang,kita semangat, ya! Bentar lagi kita ketemu loooooh ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar