Senin, 29 Desember 2008

Kebetulan yang Terlalu Kebetulan (PART II)

Tentang kebetulan yang ke 2, masih tentang sohib aku, kali ini giliran Adisty Luthfi Virgianda yang cukup dipanggil Disti..

Seperti yang udah aku ceritain sebelumny, persahabatan kita berdua tuh diawali rasa nggak suka. Ternyata eh ternyata, waktu hari pertama masuk sekolah, jatah bangku aku ma irma ternyata tepat di belakang Disti dan Vika (Vika, i miz u so much, dEar!).
Awalnya udah pasti bAkat2 gosip aku dan irma aku kembAngin di kelas itu, teruTama untuk mengHujat mahluk bernama Disti itu. Ya, ga separah itu. Cuma rupanya irma juga rada sepet ama ini anak. Jadi aku ngerasa dapet pembelaan,hahaha...

Sampe suatu hari, rahasia yang aku simpen rapat2 sama irma keboNgkar gara2 orang yang duduk di dEpanku itu bertelinga kelinci, alias nguping! Huh, sungguh menyebalkan.

Jadi dulu itu aku ngefans sama salah satu temen sekolahku. Satu angkatan pula. Cuma ngefans sebatas fisik lho bo! Ga lebih! Untuk menyamarkan pembicaraan tentang cowok itu, aku sama Irma sepakat untuk nyebut dia dengan panggilan "Aa" (abang dalam bahasa sunda).
Aku ngefans ma Aa' sejak kelas 3 (waktu kelas 1 n 2 Aa' yg ngefans ma aku, huhu..).
Untungnya lagi halaman parkir untuk anak2 kelas 3 itu berSebelahan sama jendela kelas aku, dan aku duduk perSis di samping jendela. Ini ga disengaja, tau!
No more particular reasons kenapa aku milih di situ, hehe..
Alhasil tiap pagi aku bisa leluasa liatin Aa dateng.
Dan di suatu pagi, ntah karna suara aku yg gede ato karna emang tu kuping kelinci kelewat canggih, Disti tau aku ngomongin Aa'.
Irma : "Put, Aa' dateng, Aa' dateng..!"

Putu : (sPontan menoleh) "Aa'?? Mana, mana?? Hihi, cool yah?"

Tiba2 ada kepala yg noleh ke belakang sambil senyum-senyum iblis.
Disti : "NgoMoNgin **** yaaaa???"

Anjrit!! Dan mulai sejak itu aku, Irma, Disti dan Vika sering bArengan. Dari sekeDar ngobrol ato brainstorming, sampe saling berbagi, berbagi makanan, gosip, atau jawaBan ulangan.

Sayangnya kita berempat pisah pas masuk kuliah. Aku yang awalnya ngebet jadi pRamugari, nyasar ke kawasan Akuntansi di Universitas Yang Tak Bergengsi Tapi Tetap Kubanggakan. Irma di UniverSitas yang sama dan jatuh ke sarang MIPA.. Dan Adisty.......... nyungsep di Peternakan UGM.. cinta-cintaan ma sapi :P

Setidaknya dari kejadian2 itu aku bisa belajar,,ngga suka sama seseorang karena sesuatu yg nggak jelas itu riskan banget..
Dia bahkan bisa jadi sahabat terbaik sepanjang hidup kamu..
Berharga... Mereka lebih dari seorang sahabat buat saya.. Inspirasi yg kadang saya gali bersama mereka berbuntut manis dengan hiasan tawa dan akhir yg nggak jelas.

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Yaolooooh, bisa juga sebel ama Disty? hahahaha... Disty emang kool sih. halah! siapai sih Aa' itu? ****???
    Mulai dari huruf A juga bukan? hahahaha.. udah juga siiiih... udah lewat... Halah!

    BalasHapus