Sabtu, 06 Juli 2013

I'm PROUD to Have You (Still on Road to Wedd)

Happy weekend Blogland, have a fascinating date, fascinating togetherness and fascinating day.
pa
Aaaah sudah Juli, lho, ya. Cepet, ya. Waktunya berasa marathon. Dan harus menunggu seminggu lagi untuk ketemu sama Mas.
Kali ini saya ditemani Jason Mraz lewat Lucky-nya. Liriknya menampar saya, hihihihi.
Well, akhirnya hari ini ada kemajuan.
Dari awal memang saya dan Mas bagi-bagi tugas untuk nyiapin acaranya kita. Apa yang bisa kita lakukan, ya kita lakukan.

Jadi, upacara pernikahan adat Bali itu ada beberapa rangkaian.
Salah satunya adalah Ngidih (Minta). Jadi Ngidih itu keluarga si cowok akan menjemput si cewek untuk di pingit dan dibawa ke rumah si cowok sampai Hari H berlangsung. Berapa lamanya sih tergantung daerah, ada yang seminggu sebelum upacara pernikahan, ada yang tiga hari, malah ada yang sehari sebelum, dan itu kayaknya saya, Hehehehehe.
Tadi saya keliling toko kain di Jalan Sulawesi bareng Dayu Mas, dan Gek Ari berburu kebaya untuk Ngidih. Nggak keliling, sih, cuma masukin beberapa toko aja karena saya juga tipenya nggak suka lama-lama.
Akhirnya kita masuk ke toko kain yang emang bagus-bagus banget kainnya dibanding yang lain.
Pertamanya, kita bertiga masih nyari-nyari warna yang perpaduan pink salem dan gold, ada sih tapi kok nggak sreg gitu sama polanya, karena rencananya kebayanya mau saya jait tile. Akhinya kita ketemu yang warnanya suka banget, cuma ini pink aja, nggak ada aksen goldnya

yang kiri yang bikin jatuh hati, yang kanan pink salem perpaduan coklat gold gitu 

Eh, tapi akhirnya kita masuk ke toko sebelah lagi karena ngerasa terlalu sedikit toko yang kita masukin hehehehe *dasar cewek.
Dan akhirnya ada kebaya model baru yang bikin kita naksir. Yang tadinya cuma saya yang niat belanja, Dayu dan Gek Ari ikutan belanja motif yang sama, cuma beda warna. Saya pink fusia, mereka berdua kompakan warna broken white. Sayang banget foto kainnya adanya di henpon yang satunya dan entah kenapa itu henpon semacam ngambek kabel datanya.
Kainnya itu motifnya rapet banget dan sparkling gitu deh, jadi pas kena terpaan lampu itu mewaaaah banget, tinggal saya cari selendang warna coklat emas aja. Kebetulan kain songket saya udah ada, dan itu adalah songket Sambas, oleh-oleh Nenek yang dateng dari Pontianak.
Saya juga beli kain tile polos warna kulit untuk modifikasi kebaya ini nantinya. Lumayan murmer juga toko itu. Dan karena kita bertiga beli, didiskon deeeh sama embak yang jaga. Tapi kok saya lupa nama tokonya, maaf ya.

Setelah kelar menjelajah pasar, kita makan -ngemil, sih, tepatnya- di Gula Bali The Joglo. Abis itu lanjut ke Ayulia Kebaya untuk ngejahit kebaya saya. Dari jaman wisuda saya jahit disini, dan sreg aja gitu sama jahitannya.
Pas disana, saya ngobrol-ngobrol sama Mbak Sukma namanya, tentang modelnya. Tapi oh tapi, Mbak Sukma bilang bahan kebaya saya bakal rusak kalo dimodifikasi, karena motifnya yang terlalu rapat. Jadi kalo aksen-aksennya digunting untuk ditempel ke tile, kainnya bakal mencuat-cuat. Mbak Sukma menyarankan saya untuk mengganti bahan. Whattt...
Saya rada kecewa. Padahal tadinya, dengan bahan yang sama, saya mau beli bahan itu juga untuk pagar ayu pas resepsi, tapi yang warna gold, dipadukan selendang pinggang warna pink. Udah kebayang lucunya kayak apa.

Akhirnya Dayu menyarankan saya untuk coba ke penjahit langganannya, ya memang bukan kelasnya Ayulia sih. Tapi katanya disitu lumayan juga. Akhirnya kita nanyain bisa nggak bahan seperti yang kita punya dimodifikasi tile. Ehhh si ibu dengan cueknya menggunting satu pola motif kebaya saya, dan bilang, "Bisa, kok, tergantung yang motong. Nih, kainnya nggak lepas-lepas atau mencuat kok kalo dipotong"
Aaaaaaaaah, saya legaaaaa luar biasa, akhirnya saya jahit kebaya disitu, dengan ongkos jahit yang jauuuuh juga lebih murah daripada Ayulia. Mudah-mudahan hasilnya juga memuaskan.

Sementara itu, si Mas juga rempong nyari souvenir sama tantenya. Ke daerah Jatinegara kayaknya ya, ya ampun pelupa saya parah banget. Kalo nggak Jatinegara, Tebet gitu deh.
Disana saking ruamenya yang belanja dan beragamnya jenis souvenir, dia uring-uringan sendiri. Yahhhh cowok sih ya, urusan begini-begini udah bingungnya luar biasa. Untung banget ada tantenya yang ngasi saran ini dan itu.
Akhirnya pilihan jatuh ke kain kotak tisu. Kita pesen 3 warna sesuai tema resepsi entar.  Gold, silver dan merah marun. Maunya pink, tapi nggak ada. Hehehehee.
Setelah deal, akhirnya si tante nalangin DP nya dulu, berhubung si Mas nggak bawa cash, soalnya tadi rencana baru survey aja. Dan katanya dua minggu udah kelar. Untungnya bukan barang pecah belah, jadi pas mas pulang bisa dibawa pake kardus biasa.

Duh, bangganya punya si Mas yang mau susah-susahan, rempong-rempongan biar nggak semua aku yang ngurusin. Luar biasa pengertiannya dari awal kita nyiapin semua semua.
Heran juga, saya gampang sensi akhir-akhir ini, kepikir kerjaan, dan tentunya urusan ini juga, dan si Mas yang paling sering kena imbas. Dia juga mungkin ngerti ya kenapa saya begini, dan dengan sabarnya dia selalu nenangin jiwa saya yang labil ini saat saya nyerocos kayak emak-emak kehilangan jemuran, huehehehe..
Tapi ini bener-bener makin ngedeketin kita, pelajaran juga, yang dibutuhkan dalam masa-masa kayak gini itu ya fokus, kerja sama, dan komunikasi. Itu nggak jauh beda sama keadaan berumah tangga yang nggak selalu mulus-mulus aja.

Mudah-mudahan, bersama restu Tuhan, kita selalu kuat ya, Mas... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar