Minggu, 21 Juli 2013

Tuhan Mengingatkan

Saya merasa sedang dijewer sama Tuhan. Lewat rasa sakit... Lewat lemahnya tubuh.

Sudah tiga hari ini saya batuk pilek parah dan berakhir pada demam. Mulanya pas tenggorokan saya sakit luar biasa, nggak enak nelen makanan, nggak enak makan, panas dalam. Sampe-sampe di hari pertama sakit saya langung minum adem sari 2 bungkus saking nggak tahannya. Apalagi sepanjang hari pekerjaan saya mengharuskan saya menghadapi nasabah.
Bukannya sembuh, malah makin parah hari ke hari. Dan puncaknya hari ini, saya menggigil nggak enak badan luar biasa sampe muntah abis sarapan.
Si Mas udah pesen ini dan itu, plus larangan-larangan makan minum ini itu.

Ya, ini salah saya juga. Saya yang nggak liat tanda-tanda badan saya butuh di recharge, dan akhirnya malah jatuh sakit begini. Padahal banyak banget urusan yang belum kelar. Kemarin saya nekat bawa si badan menyusuri pasar Sulawesi nemenin si adek nyari kebaya buat hari H saya. Ini kebayanya

Merah darah plus serat emas dan aksen hijau bikin terlihat mewah pas kena lampu karena ada sparkling sparklingnya. Sumpah, deh, saya naksir ini!
Pas hunting kebaya kesana, udah gerimis dan cuacanya mendung nggak jadi hujan gitu deh, dingiiiiiiiiiiin banget!
Dari sana, saya langsung menuju Penarungan, kampung halaman saya, sekitar 15 menit dari Denpasar. Disana saya tidur siang bablas sampe sore. Pas bangun lagi-lagi kaki saya kayak abis nginjek es. Dinginnya minta ampun. Saya juga sempatkan bantu-bantuin tante saya yang lagi bikin banten atau sesajen untuk hari H saya. Makasi ya para tante cup cup muwah...
Sorenya saya paksain lagi liat gedung untuk resepsi di Nari Graha, daerah Renon deket rumah si Mas. Jeprat Jepret dikit, kebetulan disana malemnya mau ada resepsi nikahan. Tapi jujur saya sangat nggak sreg, hiks....

Dan yang lebih menyebalkan lagi adalah pagi ini harusnya saya dan tim 11photography hunting keliling, ke danau Batur ngambil sunrise, Desa Penglipuran di Bangli, lanjut ke Tukad Unda di Klungkung. Perjalanan start jam 4 subuh supaya bisa kekejar sunrisenya. Peralatan perang padahal udah saya siapkan. Batere kamera juga sudah full (saya beberapa kali keabisan batere pas hunting gara-gara lupa ngecharge batere).
Apa daya, badan saya malemnya super kliyengan dan akhirnya saya bbm si pak ketua, Ruru, minta maap karena nggak bisa join untuk hunting kali ini. Kecewa? iyalahhhh.... Selama ini sunrise-an melulu di Pantai hahahahahahaha. Dan saya pengen banget syut Tukad Unda yang notabene sering banget jadi lokasi prewed.

Saya pun baru  inget hari ini saya harus ke kantor untuk buka sistem, karena ada update. Haaaahhhhhh.....
Obat yang saya minum berasa nggak ada pengaruhnya. Sedihnya lagi, si Mas juga sakit ternyata. Tadi dia nelpon saya dan dia lebih banyak denger saya batuk hebat daripada ngomong.Gimanaaa gitu rasanya.
Pokoknya get well soon for us ya, Dear.... :(

Yaaaa, begitulah. Saya berharap besok saya sudah sehat, seenggaknya mampu untuk dibawa ke kantor. Tuhan sekali lagi mengingatkan saya untuk mengerem aktivitas-aktivitas yang serasa mbludak ini. Tuhan mengingatkan badan saya ini bukan robot.
Jadilah hari ini saya mendekam total di rumah. Rencana ke tailor pun batal. Palingan nanti jam 1-an saya ke kantor sebentar.

Ganbatte!!!!! *pasang ikat kepala*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar